Usaha toko kelontong yang kutekuni sekarang merupakan warisan dari orang. Lokasinya persis di depan rumahku yang terletak di pinggir jalan besar. Dulu, ketika kedua orang tuaku masih hidup, toko itu lumayan laris. Tak cuma tetangga sekitar yang menjadi langganan, tetapi juga tetangga-tetangga jauh untuk membeli kebutuhan sehari-hari.


Yang membuat toko kelontong kami laris karena saat itu belum banyak berdiri jenis usaha yang sama. Tapi sekarang dengan bermunculan toko-toko kelontong serta toko modern, usaha milik keluarga kami itu mulai tersaingi. Tidak seramai dulu. Bahkan kalau mau jujur, kondisinya saat ini sungguh mengkhawatirkan. Para pelanggan setia mulai meninggalkan toko kami dan beralih ke toko-toko modern yang menyediakan barang lebih lengkap.

Melihat omzet toko kami yang terus menurun, sempat muncul pikiran untuk menutupnya. Maunya ganti usaha lain. Misalnya bengkel motor atau toko hp. Namun niatku itu dicegah oleh saudara-saudaraku yang lain. Alasannya toko itu peninggalan orang tua, sebuah amanah yang tak boleh diabaikan begitu saja. Artinya meski secara hitungan dagang merugi, toko harus tetap berdiri, apapun resikonya.

Mau tak mau aku harus memutar otak. Aku ingin toko itu tetap berdiri, tapi tidak dalam kondisi kembang kempis seperti sekarang. Harus sehat dan laris seperti dulu saat masih dikelola orang tua kami. Caranya? Salah seorang adikku menyarankan untuk menggunakan cara-cara tidak biasa. “Misalnya, cara-cara gaib. Penglarisan. Agar toko menjadi ramai lagi, banyak pembeli,” adikku itu mengusulkan.

Sebagai saudara paling tua, aku mendapat tugas untuk datang kepada seorang paranormal di Pati, Jawa Tengah. Namanya Jeng Asih. Intinya, aku harus mendapatkan benda gaib khusus untuk pengarisan usaha. Ternyata usahaku tidak sia-sia. Karena setelah konsultasi cukup panjang dengan Jeng Asih, saat hendak pulang aku mendapat oleh-oleh dari beliau. Sebuah benda keramat, hasil olah spiritual Jeng Asih selama puluhan tahun. Namanya Jimat Gaib Penglarisan Dagang. Kata Jeng Asih, ajimat ini akan membuat toko kami kembali laris. Karena power mistis yang terkandung di dalam ajimat ini memang berfungsi untuk penglarisan: menarik pembeli berduyun-duyun datang.

Tak ada ritual khusus. Sampai di rumah, Jimat Gaib Penglarisan Dagang kuletakkan di dekat meja kasir. Selama menunggu ajimat itu bekerja, tak henti-henti aku berdoa, memohon berkah dan rezeki dari Yang Maha Kuasa. Seperti pesan dari Jeng Asih.

Beberapa hari kemudian, efek gaib ajimat itu mulai kelihatan. Para langganan lama yang sempat meninggalkan toko kami, kini satu-persatu kembali membeli segala kebutuhannya di tempat kami. Jumlah pembeli yang datang terus bertambah. Omzet harian toko kami pun meningkat. Meski sebuah toko modern yang berdiri persis di depan toko kami gencar berpromosi lewat potongan harga, toko kami tak goyah. Pelanggan setia tetap memilih toko kami dengan alasan selain harga yang lebih murah, pelayanan kami lebih ramah. (*)



Di mana anda bisa datang dan berkonsultasi dengan Jeng Asih?

JAKARTA :
Hotel Melawai 2 Jl Melawai Raya No 17 Blok M Jakarta Selatan Tlp (021) 2700447 Hp 08129358

PATI :
Jl Diponegoro No 72 Pati-Jawa Tengah Tlp (0295) 384034 Hp 08122908585 [Selasa dan Rabu]

BATAM :
Nagoya Plaza Hotel [Setiap Kamis dan Jumat (Minggu I)]

10 Terpopuler